Blogroll

Home » , , , » TEMUKAN "BAHASA ALAI" DALAM TUGAS, KUATKAN EYD DALAM KBM

TEMUKAN "BAHASA ALAI" DALAM TUGAS, KUATKAN EYD DALAM KBM

Pentingnya Guru Tanamkan EYD sejak dini dalam KBM

 
Makalah atau yang paper merupakan karya akademis yang umumnya membahas suatu pokok permasalahan tertentu. Membuat sebuah makalah merupakan sebuah tugas rutin terutama bagi mahasiswa di perguruan tinggi. 
Karena merupakan sebuah karya ilmiah, tentu saja penulisannya harus memperhatikan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).
Namun kasus yang dialami oleh Makbul Mubarak, salah seorang dosen kampus di Tangerang, Banten ini tampaknya bakal mengundang gelak tawa. Pasalnya makalah atau paper yang ia terima dari mahasiswa didikannya benar-benar ngawur.
 
Bagaimana tidak, paper yang Mubarak terima menggunakan bahasa yang kekinian dan tidak sesuai EYD, seperti kata “Temen-temen, Hahaha, Ehem”. 
Andi Ashar, yang mengunggah foto kiriman Makbul di jejaring Facebooknya juga ikut geleng-geleng kepala melihat fenomena tersebut. 
“Gimana seandainya jika tiap pagi ngabisin waktu 2 jam cuma buat ngoreksi skripsi mahasiswa yang tulisannya begini?,” tulis Andi sembari mengunggah foto tersebut.
 
 

Ditemukan pula jawaban lucu anak sekolah pada lembar ujian, yang mungkin bisa sedikit meredakan urat syaraf dan menjadikan beban moral bagi kita dalam menjalankan tugas sebagai pendidik.


Link download :
Permendikbud No. 50 Tahun 2015 tentang Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Pendidikan Sepanjang Hayat

Eksistensi manusia memerlukan sebuah proses untuk mencapai tujuannya dengan sebuah media yang disebut pendidikan. Manusia dianjurkan menuntut ilmu yang berguna sepanjang hayatnya, karena derajat orang berilmu sedikit lebih tinggi dari pada orang-orang beriman. Akan lebih baik jika keduanya ada digenggamanmu. Muara Tebo, 19 Maret 2016